Posted by: iramustika | January 23, 2008

Kampusku STIE Indonesia

Ga terasa udah 2 taon lebih gw kuliah di kampus tercinta (ceiller….) STIE indonesia ato yang lebih dikenal dengan STEI. Dan selama masa itu juga, udah banyak hal yang terjadi sehubungan dengan masa kuliah gw.

STIE Indonesia merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi yang berlokasi di Rawa mangun, Jakarta Timur. Kalo dari Arion mal, turun di lampu merah mega, trus belok kanan, dah ga jauh deh lokasinya.

Sebagai Sekolah Tinggi Ekonomi, STEI membuka beberapa program & jurusan, seperti S1 Akuntansi, D3 Akuntansi, S1 Manajemen dan D3 Manajemen Perdagangan. Dan baru2 ini STEI mulai membuka program pascasarjana untuk konsentrasi Magister Akuntansi. Jadi alumni STEI yang mo melanjutkan pendidikan akuntansinya bisa langsung mendaftar dengan biaya kurang lebih 23juta-an. Informasi lebih lengkap bisa liat di sini.

Sistem administrasi kemahasiswaan di STEI masih terbilang kuno ato ketinggalan zaman. Kenapa saya bilang begitu? karna sebagai mahasiswa yang masih aktif mengikuti perkuliahan, saya sering banget merasakan ketidakpraktisan dalam hal mendaftar mata kuliah ato SKS.

Contohnya begini. Setiap awal semester, setiap mahasiswa diwajibkan mengambil RPK dari dosen PA yang sudah diisi dengan daftar mata kuliah yang akan diambil pada semester bersangkutan. Setelah mendapat approval dari dosen PA, mahasiswa harus membayar sesuai dengan jumlah SKS yang diambil. Lalu membawa bukti pembayaran tersebut ke Bagian Keuangan untuk di cap lunas. Setelah itu dilanjutkan dengan mencetak bukti konter yang nantinya akan dipergunakan untuk mengambil KMK. KMK ini gunanya untuk memberikan bukti kepada dosen bahwa mahasiswa ybs udah bayar kuliah. Kalo ga ada KMK, maka nilai ga bakal keluar.

Nah… gimana? cukup ribet kan? Kalo seandainya ada sistem online, pastinya akan lebih memudahkan administrasi mahasiswa. Yang pernah saya dengar dari salah satu dosen pengajar, STEI pernah berniat mengembangkan sistem online tersebut bahkan sudah sampai pada tahap perencaan, namun entah kenapa tidak pernah terealisasikan sampai sekarang.

Yah.. semoga aja, suatu hari nanti, sistem STEI akan berubah ke arah yang lebih komputerize.

Responses

  1. Assalam … salam kenal juga ira, terimakasih telah berkunjung ke blog saya, saya senang loh anak STEI bisa punya blog sendiri! jangan mau kalah sama yang lain yah. o ya tukeran link yuk! biar blog kamu juga bisa dikenal orang… thanks yaaa… see yaaa
    wassalam

  2. Thanks for visiting my blog pak.
    Anyway, udah di link ya blog pa dede, jangan lupa link juga blog saya.
    Thanks.

  3. em bagus juga sih kalo bisa sistem online. seperti perkuliahan yg lain

    ngomong2 boleh minta dong cara daftar dan dimana sistem keuangannya

    trima kasih

  4. Cara daftar bisa kunjungi site STEI, ada di blogroll saya, ato datang langsung aja ke kampusnya di jl pemuda untuk informasi lebih lanjut

  5. restu niat ke stie nie,,,,,
    cz 2 paman restu alumni situ dan terbukti sukses,,,,,,,,,
    hehehehe

  6. Ad program ekstensi g?infoin donk..tq

  7. Sore,
    Stie Indonesia

    Saya nurdin alumi angkatan tahun 2005
    saya mau bertanya tentang identitas teman saya bernama LUKAS (dia belerja dipenerbit buka)

    saya sedang mencari beliau tuk kerjasama menerbitkan buka.
    Bagaimana sy harus mendapatkan indentitas beliau..
    Atau bapak / ibu ada kenalan penerbit buku contoh seperti gramedia / ganesa, erlangga

    terima kasih

    sukses selalu

  8. Halo,,
    sya mau tanya kira2 thn 2012 ini utk program studi D3 akuntansi, brp biaya per smesternya?

  9. salaam..

    Berarti ka ira udh alumni stei ya sekarang?
    Aku jg mahasiswa stei tingkat 3 :)

    Salam kenal..


Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

