Posted by: iramustika | January 10, 2009

Kerjaan Auditor apakah mengganggu??

Dulu waktu saya bekerja pada sebuah company, dan company itu sedang diaudit oleh auditor external, beberapa teman kantor saya yang kebetulan dimintai data oleh auditor merasa terganggu dengan aktivitas kerja mereka yang sedang dikerjar tight deadline. Akibatnya, beberapa permintaan data tidak langsung di follow up karena mereka lebih mengutamakan mengerjakan pekerjaan mereka dari pada memberikan data kepada auditor.

Sementara itu, auditor juga dikejar deadline dalam melakukan tugasnya. Sehingga auditor terkesan ngerecokin semua orang dengan meminta-minta data. Tapi memang begitulah tugas mereka.

Seperti itulah yang saya rasakan saat ini.  Saya jadi tau rasanya meminta data kepada klien, berulang kali minta data yang sama dengan versi terupdate bahkan sampai minta tolong kirim email untuk konfirmasi. Kadang saya merasakan ekspresi wajah tidak nyaman saat saya mendatangi meja mereka untuk meminta data. Belum lagi kalau ada dokumen yang tidak lengkap, dengan tebal muka saya harus berulang kali mengingatkan agar mereka segera melengkapi dokumen yang miss.

Emang sih terkesan ngerecokin semua orang, tapi asal kita hadapi dengan senyum lebar dan muka innocent, mereka juga akan ngerasa ga enak kalau ga segera mem-follow up permintaan kita, hehe.

Jadi, apakah kerjaan auditor mengganggu?? semua itu tergantung kita mengganggapnya bagaimana.


Responses

  1. Resiko pekerjaan ya Ria… di setiap profesi pasti ada resikonya… mungkin berlapang dada adalah jalan yg paling mudah utk mengatasinya..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: