Posted by: iramustika | September 14, 2009

Remaja mata2

Baru2 ini saya membeli sebuah teenlit. Buku yang ditulis oleh Ally Carter ini berjudul “I’D TELL YOU I LOVE YOU, BUT THEN I’D HAVE TO KILL YOU” menceritakan tentang sebuah sekolah elit bernama Akademi Gallagher. Kenapa dibilang elit?? karena, sekolah khusus perempuan ini adalah sekolah mata-mata dimana seluruh siswanya adalah murid-murid genius muda berbakat yang diajari membuat kode rahasia tingkat tinggi dan menguasai empat belas bahasa.

Adalah Cammy Morgan, anak kepala sekolah Gallagher -yang juga pensiunan mata-mata CIA- , gadis berusia 16 tahun yang tahun ini mulai mendapat mata pelajaran “Operasi Rahasia”. Dalam sebuah misi, Cammy dan kawan2nya diharuskan mengikuti seorang guru mereka yaitu Mr. Smith tanpa terlihat apalagi ketahuan.  Saat itulah cammy bertemu Josh, pemuda kota Roseville yang terang-terangan menatap cammy saat cammy sedang menjalankan misinya, padahal waktu itu tidak seorang pun yang mampu melihat cammy bahkan teman2nya sekalipun. Itulah sebabnya cammy dijuluki “Bunglon”, karena kemampuannya untuk menjadi tak terlihat disaat cammy ingin tidak terlihat.

Kisah cinta pun terjalin antara Cammy dan Josh, tanpa josh mengetahui rahasia cammy yang bersekolah di sekolah mata-mata. Sampai akhirnya rahasia itu harus terbongkar dan cammy harus merelakan josh dihapus ingatannya tentang jati diri cammy yang sebenarnya.

Lucu banget ni buku.. Ceritanya mengalir ringan dan manis ^_^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: